" WILUJENG SUMPING ...................SELAMAT DATANG..........di Blog SOBAT KITA...Cimahi

Rabu, 22 April 2009

Sekolah 01

SMP Wiyata Bakti Cetak Siswa Berakhlaqul Karimah

Sekolah menengah pertama (SMP) Wiyata Bakti Cimahi letaknya sangat strategis yakni ada di Jalan Jenderal Sudirman 150 Telp (022) 6641374 . Sekolah ini , merupakan salah satu sekolah menengah pertama tertua dari beberapa sekolah pertama yang ada di Kota Cimahi.Dididrikan sekitar tahun 1980. Dan hingga sekarang keberadaan SMP ini masih terus eksis, menjalankan fungsinya melayani keperluan pendidikan bagi masyarakat. Animo masyarakat untuk mengikuti pendidikan di SMP Wiyata bhakti masih tetap besar. Itu terlihat dari jumlah siswa yang ada disekolah ini relatif stabil.

Menurut kepala sekolah SMP Wiyata Bakti H. Ahmad Sudjadi,S.Pd,MM. bahwa sekolah ini bisa eksis sampai sekarang adalah berkat kerjasama semua pihak. Kepa sekolah, guru, tata usaha, para siswa ,orang tua siswa serta masyarakat dan berbagai pihak yang mendukung terhadap kemajuan sekolah ini.

Sebagaimana sekolah lain, sekolah ini terus bebenah diri meperbaiki berbagai aspek untuk kemajuan sekolah. Perbaikan sarana dan prasarana, memberi kesempatan pelatihan (diklat) bagi para guru, agar guru mampu meningkatkan kinerja dan profesionalismenya. Tertib administrasi ditingkatkan. Semua dilakukan agar sekolah ini mampu menjalankan visi dan misinya sebagai lembaga pendidikan yang bisa membantu suksesnya para siswa dalam belajar. Diharapkan output (lulusan) dari SMP Wiyat Bakti ini bisa menjadi manusia berakhlaqul karimah , berprestasi, mampu berdikari serta bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

SMP Wiyata Bakti telah memiliki bangunan sendiri. Kegiatan pembelajaran di sekolah ini dilakukan pada pagi hari. Para siswa cukup aktif mengikuti kegiatan pembelajaran berdasarkan kurikulum yang dianjurkan oleh dinas Kota cimahi dengan penekanan kepada proses dan produk belajar siswa menciptkan sekolah sebagai suatu wawasan Wiyata mandala.

Selain mengikuti akativitas pokok tersebut, para siswa di sekolah ini, bisa memilih kegiatan ekstra kurikuler yang disukainya. Kegiatan pilihan para pelajar ini cukup banyak misalnya: Gerakan pramuka, kegiatan rohis, kegitan Palang merah remaja,Kegiatan Paskibra, kegiatan Teater Webe, Kegiatan seni sunda, Kegiatan karya ilmiah remaja, Kegiatan Bina Vocalia dan kagiatan ekta lainnya. Selain itu ,sekolah ini menyelenggarakan program unggulan yakni program: pendidikan Hidup(life Skills) Menjahit/tata busana, Program Kecakapan Hidup (life Skill Komputer).

Prestasi Sekolah:

Sebagai salah satu sekolah swasta yang cukup lama berdiri , telah banyak aktifitas yang diikuti oleh sekolah ini. Tentu saja kerap kali dalam mengikuti event-event penting ini, sekolah ini mampu menorehkan catatan perestasi yang membanggakan. Sederet prestasi telah diukir oleh sekolah ini.

Tahun 2007,teaterWB terpilih tampil di Mall Puri Jakarta dalam acara lukisan Kaca Terbesar. Tahun 2000,juara II lomba baca puisi Puisi Randra.Tahun 2001,juara baca puisi dan akting Jabar,Tahun,2002,juara 1,2,3 gerak jalan se kota Cimahi,Tahun 2002, juara 1 Lomba lintas kampung se-Bandung raya, tahun 2004,Juara 1 Cerdas cermat kaeagamaan di DKM Al-Hidayah, Tahun 2004, Juara 1 bedah opini di DKM Al –hidayah, tahun 2005, Juara 2 lomba lukis se- Kota Cimahi.Tahun 2006, Juara 1 Lomba kaligrafi MUSDA 1 PKS kota Cimahi, Tahun 2006 Juara 1 alat peraga MIPA SMP se-Cimahi,Tahun 2006,Prakualifikasi atlit Pencak silat OPDA Jabar Kontingen Kota Cimahi, tahun 2006,terpilih peserta JAMNAS 2006, Tahun 2006,Juara 3 Tenis meja se Kota Cimahi, Tahun 2007,terpilih menjadi the best ofartis MGMP bahasa Inbggris se-Kota Cimahi, Tahun 2007, terpilih mwenjadi Siswa Teladan. Serta sederet prestasi sekolah yang lainnya. (Wawan Rusmawan)***

2 komentar: